Bagaimana mana komputer berkerja dengan software?

Apa itu komputer?

Seperti yang kita ketahui bahwa zaman sekarang komputer bentuknya macam-macam, baik bentuk klasik yang besar sampai yang terkecil.

Jadi apa itu komputer secara istilah adalah perangkat elektronik fungsinya untuk menanipulasi informasi dan data. Dan komputer tersusun tersusun atas hardware dan software.

Bagaimana software atau perangkat lunak itu bekerja ? yang paling umum software bekerja dari sebuah bahasa pemrograman, dan tujuan dari programming itu adalah untuk mengurangi ambiguitas ( kerancuan ) atau bermakna ganda, jika masih ada terjadi hal tersebut maka syaratnya belum terpenuhi. Jadi kita perlu tahu bahwa nantinya manusia dapat lebih mudah berinteraksi dengan komputer ( bahasa mesin ).

Apa itu bahasa pemrograman?

Menurut wikipedia Bahasa Pemrograman (programming language) adalah sebuah instruksi standar untuk memerintah komputer agar menjalankan fungsi tertentu. Kemudian secara tingkatan bahasa pemrograman di bagi menjadi 3 tingkatan yaitu :

  1. Bahasa tingkat rendah , mengapa dikatakan bahasa tingkat rendah karena bahasa ini pola bahasanya masih jauh dari bahasa yang dikenal manusia. Contohnya adalah bahasa assemby atau assembler atau disebut juga bahasa mesin.
  2. Bahasa tingkat menengah , mengapa dikatakan bahasa tingkat menengah karena dengan bahasa ini sudah cukup bisa dipahami oleh manusia tapi juga masih mempunyai pola seperti bahasa mesin. Contohnya adalah bahasa C
  3. Bahasa tingkat tinggi , kenapa dikatakan bahasa tingkat tinggi karena bahasa yang digunakan sudah menyerupai bahasa yang digunakan manusia pada umumnya. Contohnya bahasa pascal,java.php,python dll

Macam-macam bahasa tingkat tinggi

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *